Sharon Liman Santoso, Atlet Bowling Cantik Asal Indonesia!

Profile Sharon Liman Santoso

Sharon Liman Santoso merupakan salah satu atlet bowling andalan Indonesia di Asian Games 2018. Dia melangkah ke Asian Games Jakarta dan Palembang dengan modal medali emas di SEA Games 2017. Sharon terlihat sangat positif terhadap latihan dan persiapan dirinya beserta tim untuk pertandingan boling di Asian Games 2018 lalu.

Sharon yang ternyata memiliki hobby lain dalam bermain sbobet88 bola, telah mempersembahkan medali emas di ajang Sea Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia. Suatu hal yang tak mudah tentunya, namun menjadi kebanggaan terbesar yang ia persembahkan untuk rakyat Indonesia. Sebelumnya, bersama pasangannya, Tanya Roumimpier, Sharon sukses menjuarai nomor double putri di Sun Way Pyramid Bowling Centre, Kuala Lumpur, dengan skor keseluruhan 2.561 poin.

Wanita berumur 36 tahun ini pun tak menyangka, permainan yang diawali dari hobi masa kecilnya kini berhasil memboyong prestasi untuk tanah air. Tak heran, karena ia pun dikenal sebagai sosok yang gigih, konsisten dan giat dalam berlatih. Rangkaian pelatnas ia jalani dengan semangat, meski mengharuskan dirinya berlatih di lintasan bowling pagi dan sore setiap harinya.

Sederet prestasi yang telah di ukirnya belum membuat Sharon puas untuk bisa mengharumkan nama bangsa di cabang olahraga bowling. Kini semangatnya kembali membara untuk membanggakan Indonesia dalam Asian Games 2018, kancah perhelatan olahraga terbesar se-Asia pada bulan Agustus 2018 lalu.

Profile Sharon Liman Santoso

Fakta Menarik Perjalanan Karir Sharon Liman Santoso Sebagai Atlet Bowling Indonesia

Sharon Liman Santoso tak menyangka dirinya bakal menjadi salah satu tulang punggung tim bowling Indonesia di Asian Games. Dia tak pernah punya cita-cita menjadi atlet bowling. “Sebenarnya, saya tiga saudara, kita semua diajak orang tua main bowling. Karena orang tua kami suka main bowling. Di antara saudara, saya yang paling tidak suka bowling. Menurut saya, olahraga ini tidak ada seru-serunya, cuman lempar-lempar saja,” ucapnya menceritakan.

“Tapi setelah ada satu pertandingan junior dan saya main sangat bagus. Saya sendiri kaget, padahal tidak pernah latihan. Jadi saya rasa ini bakat saya dan harus dikembangkang. Sejak saat itu saya tekuni,” kata Sharon menegaskan. Sebelumnya, Sharon juga mengungkapkan lawan yang patut diwaspadai selama Asian Games 2018 adalah Korea, Singapura, dan Malaysia.

Mereka adalah lawan-lawan yang pernah bertanding bersama tim boling Indonesia di pekan-pekan sebelumnya. Meski begitu, Sharon tetap optimis bisa membanggakan Indonesia. “Saya cukup optimis dengan peluang kita tahun ini, terutama dengan mendapatkan kesempatan sebagai tuan rumah,” ujar perempuan yang juga pernah menduduki peringkat kelima pada Asian Games 2014.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *